abis baca blog temen guw,,, Umrich

tentang hukuman yg diberikan o/ orang tuanya krn si anak nyoret2 mobil bokapnya pake paku,,,

guw jd inget sm bokap

jujur as a father dia tanggung jawab banget sama anak2nya,,, dan dia paling ga seneng liat anaknya maen2,

bokap guw tipikal yang ngomel

” main terus,, mw jadi apa kamu besar nanti!!!” sambil pegang pecut

jadi ceritanya,, waktu mau ujian kelas VI SD, guw udah pol-polan bgt belajar, ikut les di sekolah n di rumah msh harus di jejali sm buku-kutu-buku-kuku-buku dll dsb dst,,

nah guw dari kecil kan mmg sng gambar, saat boring2 belajar gitu,,, guw gambar apa aja, di buku pelajaran, guw punya taktik, buku tulis di dalem, n luarannya buku pelajaran, jd bokap guw ngeliatnya dr td gue baca buku pelajaran, pdhl tangan guw udeh keriting gambar2 ga jelas…

Nah,, udah berapa lama, guw anteng deh sm hobi guw itu,, bokap guw mgkin bertanya2, nih anak ko anteng bgt berjam2 dg bukunya… bokap curiga jg akhirnya…

tau2,, bokap udah di belakang guw,, n lgsg ngambil buku tulis guw yg udeh guw gambar2 sailormoon dsb,,

really shocked…

bokap lgsg marah
murka banget….
dirobek2nya buku guw,,
sementara,, guw cm diem (dr dulu kebiasaan guw, diem klo dimarahin, klo jawab or buka suara guw yakin dia bs lebih murka lagi)

dan seisi laci buku pelajaran guw dibongkar,,

ketemulah di situ,, komik2 yang guw beli dg nabung uang jajan guw,,,

komik doraemon,  kungu boy, serial cantik,,  n komik2 guw laennya

oh my,,, D O G

guw udah yakin ini jg bakalan di robek2nya,,,

tiba2 dia bw tuh komik2 n buang di tong sampah tyus ambil korek api sm minyak tanah n,,, blarrr

imajinasi2 dan mimpi2 guw berkilat2 bersama cahaya merah api…. (najong ih bahasa guw)

guw sedih-marah-kecewa tp ga bisa guw ungkapkan…

guw mw bilang “pak..jgn di bakar,,,”

tp mulut guw udeh terkunci

dan ga ada air mata yg jatuh meski sakit banget rasanya,,,

dan abis itu, guw gak pernah lagi beli komik,, palingan minjem dr temen or perpus

Beberapa taun kemudian, gue diwawancara sm seorang designer, sebenernya sih lebih nyantai yah,, ky ngobrol,, dia jg lagi nyari asisten gt

nah dr ngobrol2 itu guw akhirnya cerita,,,guw kangen bgt pengen gambar lagi,,

soal kreatifitas yang terkekang,, dia bilang,,

Kamu akan temuin dunia kamu di sini

mata guw berbinar banget saat itu (kayanya hehe)

dan guw akhirnya jadi asisten designer dia…

hmm bukan soal punishment bokap guw sic yg pgn guw sampein, sekarang setelah anaknya gede dia ngerti kok, anaknya ga boleh dibatasin, klo anaknya ga pny mimpi, anaknya ga akan seperti sekarang (mang guw udah jd apa sekarang???!! hehe)

guw punya pandangan bahwa perbedaan tahunlah yang membuat seseorang membandingkan,,

ini di jaman guw belum boleh n anak guw jg ga boleh… dan dia lupa anaknya hidup di jaman yang beda…

thanks GOD sekarang ga ada lagi punishment di rumah guw…

jadi kangen bokap…

Pap.. kangen huhuhu

Iklan