gara2nya saya selalu komen klo liat pengamen atau peminta2, yang beroperasi di jalan raya…di saat lampu menyala merah…

ngamen or minta2 pepet2 kaca mobil yang kebanyakan hanya kasih tangan- angkat tangan-aka ga ngasih…beu…

ajegile booo udah pake tongkat, kakinya invalid kekeuh bgt u/ terseok2 di antara barisan mobil-motor …gilla booo punya 9 nyawa kali…

money…oh…money…u r so sweet like honey…

saya ingat dg ucapan mentor saya di kantor sebelum ini, dia katakan

kalian adalah orang2 yang berusaha n kalian harus mendidik lingkungan km seperti itu, jgn berikan materi pada tangan yang menadah, krn setiap rupiah yang kalian berikan akan mematikan motivasi mereka…

bener sih…

tapi klo kata pak Ustad…beramal atau menolong jangan pilih2, soal nanti uangnya akan diapakan atau dikemanakan itu urusan ybs dg Allah

urusan tolong menolong kdg lucu, teman saya pernah menolong orang yang katanya kecopetan, eh ternyata dia sendiri ga sadar klo yang ditolong adalah komplotan pencopet…n akhirnya dia harus ngerelain dompet beserta isinya raib

ck ck ck ck

pernah juga waktu ke Lippo Sudirman, ada nenek2 awalnya tanya alamat, saya kasih tau…eh ujung2nya dia keluarin tulisan2 arab yg bikin pusing mata n bilang dia butuh uang sambil cengkeram tangan saya, dan berhubung beberapa teman udah kena sm hipnotis kayak gini, saya refleks menarik tangan saya n blg, ” saya ga punya duit”

gile…saya ga tau dia beneran mau hipnotis or  engga, tp klo dia emang mau hipnotis saya…salah alamat deh (wah saya saja nih yg dah kegeeran), dr atas ke bwh yg saya pake bukan barang bermerek, ga pake bling2 pulla)

mulai saat itu saya waspada banget, klo ngebis tas di depan, klo naik jembatan liat kanan kiri, klo ditepuk jgn nengok (yg ada saya latah sih sebelum nengok) klo ada yang yg sok akrab saya liat2 dulu (cukup keren ga orangnya hahahaha) klo ada yg minta foto bareng or tanda tangan…ya dikasih dooong… ^_^

kata pak Ustad lagi…sebaik2 tangan adalah tangan di atas (pemberi) kata temenku…ya klo loe kaga mo ngasih jangan nyela xixixixi *_*

Iklan