dan hari-hari di mana rasa sakit menyerang…radang tenggorokan lagiiiii

Februari…bulan ini banyak izin pulang tengah hari karena sakitnya luar biasa, jujur gue orang yang ga terlalu ngerasain rasa sakit, tapi ini kadarnya di atas rasa sakit yang pernah gue derita, cailah…

kondisi makin memburuk sakitnya seperti hidung ditusuk garpu, kepala pusing n sakit berasa dipukul, badan nyeri ditusuk-tusuk, dan susah konsentrasi saking panas leher ditambah sakit tenggorokannya. Gue ke THT di RS bukan klinik lagi, pas ketemu dokter dia sarankan untuk operasi karena tonsil udah parah bgt, gue belum siap jd minta resep aja

walau byk bgt saran alternatif atau berobat jalan dll, gue udah sebulat-bulatnya operasi, tiga hari kemudian kondisi semakin parah akhirnya gue kekeuh operasi hari itu cuma berpikir satu, tindakan medis lebih pasti krn udah bosan juga bolak-balik klinik lebih dari 4 kali dlm setaun ini, 4x Rp 200.000 bener banget sehat itu mahal

gue dtg ke RS ditemani Cyn, my lovely friend yang lain lg kerja, setelah cek ini itu, diputuskan malam jam 11 malam nanti gue operasi, sore itu langsung dapat kamar n harus puasa, gue trakhir makan jam 12 siang jd kloplah

Cyn pulang esok harus kuliah n gantian dg Ria adik gue, gue sengaja ga minta nyokap-bokap dtg pra operasi krn mereka terlalu khawatir, kekhawatiran orang tua akan jd kekhawatiran anak, gue pengen mereka ngeliat anaknya dalam keadaan kuat n sehat aja, jd gue minta dtg besok pagi meski mereka udah mau dtg malam itu

jam 10 lewat gue masuk ruang operasi, sumpah tu ruangan dingin bgt, dokter anestesinya ganteng (keliatan dikit walau ditutupin masker xixi) dia nyanyi2 bikin gue rileks gue jd ikutan nyanyi n baca doa semoga lancar berharap yang terbaik

sadar sekitar jam 11.30 dan dipindah ruangan ke ruang perawatan, ditemani kakak ipar n Ria, gue nonton tv ga bisa tidur karena berasa kayak mimpi aja, ooh gue baru selese operasi yah =)

jam 5 pagi baru minum itu pun susah payah bekas tenggorokannya masih nyess bgt, minum air yang sangat2 dingin menghindari pembengkakan

jam 10an Julie, Manik n mba Adhi besuk, bawa es krim-susu-puding-teh hijau-buah dll wiiih mantabbb, pagi dari bagian gizi dikasih sirup n makannya bubur sumsum dingin, baru kali ini perawatan makannya enak-enak =) ya walaupun makanannya enak perlu perjuangan berat masukinnya, air minum juga gitu hampir2 rasanya masuk ke hidung…hiiii sakitnya

nyokap-bokap-Fitri datang siang, kakak-keponakan2 n sepupu gue Yana besuk, temen-temen gue yg super sibuk dll wah syenangnya =) lucu banget Ara keponakan gue, dia tutup matanya karena takut lihat gue (dia kira operasi amandel lehernya hrs dipotong n jd gue tanpa kepala hahaha)

senin siang gue pulang n senin depan harus balik kontrol pasca operasi, tambah senang krn temen2 gue jenguk di kost bawa susu beruang, alpukat n es krim, freezer smpe penuh sama es krim, untung freezernya gede

perubahan beberapa hari masih cadel, belum bisa S sama R, lucu aja rekam suara sendiri, bobot menyusut drastis turun 5 kilo karena makan bubur dan jus buah. senangnya sakit ini jadi silaturahmi dg mantan pacar, mantan bos n beberapa teman yang super sibuk alhamdulillah bisa menyempatkan waktu untuk besuk rasanya luar biasa banget, lebih bahagia dari surprise ulang tahun…

seperti doa Pak Hendra semoga rasa sakit ini adalah bagian dari pengampunan dosa dan naiknya derajat amien

Iklan