Ceritanya semalem jam 12 lewat 10 menitan Mila ga bisa tidur jadi merem ayam gitu deh, sempet denger suara motor dimatiin dan kresek kresek…baru aja mau lelap tiba tiba..Maliiiing maliiiing maliiiiiiiiiiiiiing…anak tetangga teriak sambil mengejar seseorang dan langsung seketika saat itu juga sekitaran rumahku rame…

Jadi tuh…tetanggaku lagi makan TENGAH malam dan dia lihat ada orang masuk rumahnya dan lagi sibuk masukin besi ke dalam kantong kresek, tetanggaku sadar ini orang mau maling besi yang ada di rumahnya ko lempeng aja mukanya, ini maling anteng banget nyuri padahal udah ketangkap mata dan pas dilihat ayam kesayangannya udah pindah posisi udah ada di teras (malam biasanya di simpan di dalam rumah ini kandang ayamnya di geser sama si maling) nah langsung dia teriak maling dan barulah si maling ini lari lintang pukang dan tetap ketangkep (kalah cepet booo larinya sama yang punya rumah ~yang kebetulan abis makan tengah malam hehe.

Sedikit toyoran, tendangan dan jab, supaya si maling ini ngaku, akhirnya dibawa ke polsek terdekat, biar efek jera, karena info warga blok sebelah ini maling sudah pernah dipukulin warga tapi engga jera juga.

Sang maling ayam ini adalah pengguna narkoba sodara sodara (diyakinkan dengan ditemukannya suntikan bekas pakai di sakunya, gelagat mabuk dan keterangan warga blok sebelah yang udah geram banget dengan maraknya pencurian. Infonya lagi anak ini sering banget nyuri tabung gas, ayam, burung, besi (untuk bangun rumah) apa aja yang keliatan geletakan dan udah pernah dipukulin tetap aja nyuri lagi.

Karena mabuk tu maling lucu ya ditanyain macam macam jawab dengan polos aja *geleng manggut manggut geleng hehehe dan niat banget maling ayam bawa motor hadeuh… emang ya otaknya udah keracunan kaco abis deh.

Orang orang masih berkerumun pasca si maling di bawa ke kantor polisi, sebagian menyayangkan kenapa harus dibawa ke polsek, kenapa engga dihabisi rame rame (wiiih ente siap nanggung?) i, sebagian lagi mengulang cerita heboh pencurian di daerah lain, sebagian lagi jadi introspeksi tentang harta yang dimiliki.

Moga moga semakin banyak yang sadar bahwa rezeki yang baik adalah yang diperoleh dengan baik dan dihabiskan di jalan yang baik.

 

 

 

Iklan