Saat akan menulis ini saya agak2 mikir panjang. Kenapa???  Karena khawatir bakal dapet reaksi yang ga enak, saya ga mau capek hati cuma krn komentar orang.

Ada juga yang bilang sebetulnya malah saya harus siap dg beragam komentar ketika menulis blog. Apalagi tulisannya gak dikunci.

Jadi intinya mau cerita apa neeeng Mila?.

Tentang perubahan saya.

Di tahun 2007 saya memutuskan berhijab. Dan tahun 2014 saya memutuskan untuk melepaskan lagi hijab.

Saya tidak akan cerita alasannya di sini.

Bukan keputusan mudah memang, bahkan harus beberapa kali berdiskusi dengan orang tua saya, terutama Ibu. Saya pastikan dia siap dan bisa terima perubahan saya. Saya tetap Mila yang sama. Soal ibadah saya urusan saya dengan Tuhan. Ibu tahu saya tetap di jalurNya.

Sebagian teman kecewa bahkan ada yang terang2an bilang saya bukan pemeluk agama yang baik, bahkan dia membahas Marshanda. Saya terima komentarnya dg baik dan saya minta dia untuk bisa menerima perubahan saya. Tetapi mungkin dia tidak nyaman untuk berhubungan dengan saya lagi dan pelan2 dia menjauh. Sayang sekali padahal silaturahmi bisa membuka pintu2 rejeki.

Untuk diriku dan perubahannya Bismillah…

 

ps; Untuk tulisan satu ini tidak menerima komentar apapun. Dan harapan saya pembaca bisa menghargai perbedaan dan keputusan orang lain.

 

Iklan